Y O U R....V I S I O N....I S....O U R....M I S S I O N

Friday, January 22, 2010

AKREDITASI WQA OLEH KAN

Kabar menggembirakan dalam membuka lembaran tahun baru 2010 bagi karyawan Iska Niaga Darma group selain penempatan kantor baru di bilangan Jalan Pramuka, Jakarta oleh seluruh divisi dan unit usaha adalah diperolehnya sertifikat akreditasi oleh WQA dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) sebagai pengakuan kesesuaian atas Standar SNI ISO/IEC 17021:2008 pada 30 Desember 2009.

Sebagaimana kita pahami bahwa penerapan standar internasional adalah suatu keniscayaan yang mesti kita lakukan di lingkungan Iska Niaga Darma group ini, pengakuan dari KAN ini tentunya sangat menggembirakan kita semua bahwa dalam proses bisnisnya WQA telah memenuhi persyaratan sesuai standar internasional, yang dalam versi aslinya adalah ISO/IEC 17021:2006 Conformity assessment – Requirements for bodies providing audit and certification of management system, setelah melalui serangkaian proses audit sebelumnya.

Dalam ucapan selamatnya, Pak Iskandar menyampaikan rasa syukurnya atas lembaran tahun baru yang dibuka dengan prestasi tersebut.

“Alhamdulillahirabbil ‘aalamin. Suatu awal yang baik dalam memasuki Tahun Baru. Selamat dan sukses untuk Pak Novian dan Tim WQA. Semoga ke depan lebih baik dan lebih baik lagi. Amiiin ...”


Mungkin saja ada di antara kita yang kaget, “lho, lembaga sertifikasi kok diaudit dan disertifikasi ... jeruk kok makan jeruk?” Jawabannya adalah : “ya”. Audit adalah salah satu cara bahwa hal-hal yang menjadi “persyaratan” telah dipenuhi serta langkah-langkah improvement adalah bagian dari sasaran yang harus senantiasa tercermin dalam kinerjanya.

Semoga hal ini menginspirasi kita semua dan kita tidak lagi terkaget-kaget manakala perdagangan bebas dunia tiba-tiba sudah berada di depan pintu rumah kita di mana setiap kompetensi mengharuskan kita memakai standar internasional.

Selamat buat Tim WQA!
Semoga prestasi ini menjadi modal semangat di masa-masa mendatang.


(JS)

No comments: