Y O U R....V I S I O N....I S....O U R....M I S S I O N

Thursday, April 2, 2009

MUSYAWARAH NASIONAL GAFEKSI

Musyawarah Nasional GAFEKSI akhirnya terselenggara juga, setelah mundur dari masa bakti seharusnya yaitu tahun 2008. Tepatnya, 2-3 Maret 2009 bertempat di Hotel Niko Jakarta perhelatan MUNAS dilangsungkan.

Banyak agenda yang akan dibahas dalam forum MUNAS GAFEKSI tersebut, khusus dari Jawa Timur, akan membawa agenda mengenai upaya-upaya pember-dayaan Pengusaha Pengurusan Jasan Kepabeanan (PPJK), dimana sebagian besar perusahaan anggota memberikan layanan jasanya, sekitar 80% dari jumlah anggota GAFEKSI.

Selain itu akan membahas masalah landasan hukum dari keberadaan perusahaan EMKL dan JPT guna memiliki dasar yang jelas dalam melakukan aktifitas usahanya, tak kalah penting juga dibahas pula masalah perubahan UU Pelayaran yang merubah pula status pemegang otoritas kepelabuhanan yang tentunya akan mempengaruhi keberadaan aktifitas usaha anggota secara langsung atau tidak langsung.

Pembukaan MUNAS dilangsungkan tidak sesuai dengan jadwal yang telah diagendakan, karena secara mendadak konfirmasi dari sekretariat Wakil Presiden menyampaikan kesediaan Bapak Moh. Jusuf Kalla untuk membuka MUNAS GAFEKSI di Istana Wakil Presiden pada tanggal 3 Maret 2009. Sehingga seluruh materi MUNAS pada tanggal 2 Maret 2009 tetap dilaksanakan walaupun pembukaannya baru dilakukan pada tanggal 3 Maret 2009.

Dari DPW GAFEKSI/INFA Propinsi Jawa Timur diwakili oleh sebagian besar pengurus dengan membawa surat mandat dari beberapa perusahaan anggota GAFEKSI Jawa Timur yang belum bisa hadir dalam MUNAS tersebut.

Harapan besar dibebankan pada pundak bapak Iskandar Zulkarnain sebagai Ketua Umum DPP GAFEKSI/INFA yang terpilih untuk masa bakti 2009-2014. Karena kepemimpinan DPP GAFEKSI yang baru ini diawali dengan kondisi ekonomi global yang mengalami krisis finansial yang berskala global. Sedangkan kondisi usaha forwarding dan EMKL dihadapkan pada persiapan teknis untuk menjalankan aplikasi ekspor impor yang terintegrasi dengan sistem National Single Window (NSW) yang akan dilanjutkan dengan ASEAN Single Window (ASW).

MUNAS tahun 2009 ini akan menjadi tonggak penting bagi keberlangsungan usaha anggota GAFEKSI untuk dapat melalui krisis global ini. (guslim-maret'09)

PENGURUS DPP GAFEKSI/INFA PERIODE MASA BAKTI 2009 S/D 2014

1. Iskandar Zulkarnain Ketua Umum
2. Mahendra Rianto Wakil Ketua Umum
3. Herry Susanto Wakil Ketua Umum
4. Arman yahya Wakil Ketua Umum
5. Yukki N. Hanafi Wakil Ketua Umum
6. Sahat Sianipar Bendahara
7. Anastasia Wakil Bendahara
8. Siti Ariyanti Adisoediro Sekretaris Jenderal
9. Anwar Satta Wakil Sekretaris Jenderal


http://www.gafeksi.or.id/

No comments: